Asa 2 Tahun

Standard

Ceria, ‘banyak ide’, banyak omong, dan alhamdulillah makin ganteng πŸ˜›

Udah sering buat mamah-ayahnya kaget dengan celetukannya. Pernah pas lagi belanja, dia lewat depan orang trus ngomong, “Misii .. “, atau dikasih sesuatu trus ngomong, “Maasih ..”. Padahal gak pernah diajarin serius itu kata-kata ‘permisi’ dan ‘makasih’.

Kalau mamah pulang kerja udah bisa bongkar-bongkar tas nyari ‘kuweh’ atau ‘oyeo’. Tapi dibawain aqua gelas aja senengnya minta ampun. Udah tau kalo mamahnya namanya, “Sita .. ” trus ayahnya, “tiii..”. Terus nama lengkapnya Denali ‘Payah’ Asya Tiono .. :P, itu Fayyadh jadi Payah.

Udah bisa ngerusuhin mamah-nya masak. Bulan Ramadhan, kalo malem2 mamahnya ngeruk2 melon dan semangka buat bikin es buah, pasti nimbrung. Makanin buahnya. Jadinya si Ayah gagal makan es buah mulu πŸ˜› *maaf ya ayah*.

Kadang suka ambil obeng trus sok sibuk ngutak atik motor atau sepeda, “Bantu ayah.” atau ambil ulekan sama bawang buat, “Bantu mamah.

Itu di atas mainΒ  di citraland. Maaf fotonya gak nyambung .. πŸ˜›

Bulan ini, alhamdulillah udah mulai bisa nambah kamar di rumah sawangan. Dapur juga tinggal bikin lemari atas aja. InsyaAllah abis lebaran kita sudah punya tempat tinggal yang nyaman ya nak. Terus mamah-ayah jadi bisa nabung lagi untuk memberikan sarana transportasi yang lebih nyaman untuk Asa. Semoga tahun depan target beli mobil bisa tercapai πŸ™‚

Rada kapok juga karena kejadian kemarin ..

Kondisinya, jalan lagi padat. Kami bertiga lagi jalan dari rumah sawangan, mau beli jatah ransum mingguan buat para tukang yg lagi ngerjain renovasi. Tiba-tiba motor dibelakang srempetan sama mobil, terjadilah tabrakan beruntun dengan kami di posisi ter-gak enak.

Pas motor mulai oleng, langsung dejavu kejadian jatuh yang dulu-dulu. Untung juga udah pernah ‘ndlosor‘Β  jadi bisa nebak ini kira-kira akhirnya gimana. Refleks angkat kaki asa dan peluk badannya, pasang badan sendiri jadi bemper. Jadinya pas motor nabrak tugu, cukup mamahnya yang kena. Asa gak lecet sedikitpun. Ayah kena knalpot tapi gak parah.

Alhamdulillah ..

Eh tapi nangisnya kenceng banget. Baru diem setelah dibeliin green tea sebotol, dan diabisin sama dia. Setelah itu, semua kosakatanya yg berhubungan sama kendaraan ilang. Sekarang gak lagi heboh nunjuk-nunjuk, “Tluk, bajaj, bis, taksi .. ” tapi, “Tablak .. tablak .. ”

Duh, trauma ya nak 😦 .. semoga gak lama ya ..

Mas-mas yang nabrak alhamdulillah baik. Dan alhamdulillah dia punya anak juga. Jadi perhatiin Asa keseleo atau gak. Walau gak yakin sepenuhnya kalau dia yang salah. Pakai dianter ke bengkel benerin lampu depan yang pecah πŸ™‚

Advertisements

9 responses »

  1. waaah, dr kemaren pas nanya umur brapa slalu dijawab, barusan 2th, ooo..tyt tgl 3agt toh ulangtahunnya. happy belated bday Asa, kagetin mama papamu dg celotehmu yg kreatip y nak, hihihi..dan smoga ga ada celaka2 lagi, amin..mama papa dpt rejeki nomplok jd si roda4 cepet terwujud, amin..

    ~bumdasyddra~

  2. Mbak, met ultah buat jagoan ciliknya..semoga makin sholeh, sehat, dan tambah pinter πŸ™‚
    Salam kenal ya, mohon ijin buat share linknya..

    Arigatou

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s