Tiku

Standard

Tiku itu cara asa melafalkan ‘ikut’ 🙂
Padahal udah sering dibenerin, “Ikut ya ? bilangnya ikut asa, bukan tiku .. ” eh tetep aja, “Tiku mamah, tiku keja … “. Kalau dibujuk, “ngomong yang bener dulu baru boleh ikut.” baru deh bisa bener bilang ‘Ikut’.
Kadang juga suka kebalik-balik. Misalnya makan buah dari kulkas trus komen, “Semangkanya panas.” . Harus deh diingetin lagi itu namanya dingin bukan panas.
Waktu di kereta kemarin saking bosennya sampai main pura-pura nelpon ayah, “Hawoo ayahh… ayah kantol, keja.” trus ditanya lagi ngapain jawabnya, “Naik keta api asa .. tut-tut.”
Terus waktu di rumah mbah-nya, dibeliin kembang api buat dipasang di pohon malem-malem. Ngotot banget itu namanya keta api bukan kembang api.
Kadang juga ngomongnya mesti sambil mikir gitu, “tuh mobil, mama … mobilll *tampang mikir* obwon .. ”

hahaha .. padahal maksudnya mobil F1 !

Terus suka cari perhatian. Ketemu om Widhi dan keluarga di stasiun balapan. Entah ditanyain apa. Lama banget mikir baru jawab, “Insyawoh om .. insyaawoh … ” terus karena Om Widhinya terlanjur ngobrol sama ayah ngambeklah dia. Ngomong inshaAllah-nya sambil hentak-hentakin kaki.

Tapi gak ada yg ngalahin kejadian kemarin. Diajakin sowan ketempat temen yg baru kecelakaan dan meninggal 😦 . Heboh nunjuk-nunjuk mobil dan ngoceh tentang tabrak menabrak. Langsung deh buru-buru pamit karena mamanya pengen nangis. Udah ditahan-tahan biar gak ambrol dari awal dateng padahal.

Celoteh bocah ya … masih belum terbiasa. Mulai sekarang mesti lebih ati-ati sepertinya …

Advertisements

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s